Tim Unggulan Curi Poin Tandang

Lille 0-1 FC Porto

Satu tim lainnya yang juga membukukan kemenangan pada laga play-off Liga Champions hari ini adalah raksasa Portugal, FC Porto. Seperti halnya Zenit, Os Dragoes sukses menorehkan hasil positif di rumah lawan. Melawat ke Stade Pierre-Mauroy, pasukan Julen Lopetegui pulang dengan suvenir keunggulan 1-0. Aksi Hector Herrera menyambar sebuah bola rebound dari jarak dekat (61') tak mampu dibalas Les Dogues hingga peluit panjang berbunyi.


Standard Liege 0-1 Zenit St. Petersburg

Zenit St. Petersburg mengemas modal bagus untuk kembali menembus panggung utama Liga Champions. Klub elite Rusia itu mengantungi kemenangan 1-0 atas tuan rumah Standard Liege. Adalah gol semata wayang  Oleg Shatov di menit ke-16 yang menjadi penentu keunggulan Zenit dan memastikan tim hanya memerlukan hasil imbang pada leg kedua untuk masuk fase grup turnamen.


Slovan Bratislava 1-1 BATE Borisov
Di Stadion Pasienky, tuan rumah Slovan Bratislava terhindar dari kekalahan berkat kepahlawanan pemain pengganti Robert Vittek sepuluh menit jelang bubaran. Tak lama usai tampil menggantikan Pavel Fort, Vittek menjebol gawang BATE mengonversi umpan Juraj Halenar. Gol tersebut memupus harapan BATE untuk membawa pulang kemenangan, setelah sebelumnya memimpin di ujung paruh pertama lewat bunuh diri Tomas Jablonsky.

Maribor 1-1 Celtic
Jawara Skotlandia, Celtic, gagal menjaga keunggulan dini saat menghadapi tuan rumah Maribor dan akhirnya bermain imbang 1-1. Callum McGregor membawa The Bhoys memecahkan kebuntuan ketika laga baru berjalan enam menit. Namun, keunggulan Celtic bertahan kurang dari sepuluh menit, karena Maribor mampu membalas cepat lewat Damjan Bohar. Kendati demikian, sebuah gol tandang sudah menjadi bekal yang cukup positif buat Celtic yang akan ganti menjamu Maribor minggu depan.

 AaB 1-1 APOEL Nicosia

Utusan Denmark, AaB, tak mampu memanfaatkan dukungan publik sendiri di Nordjyske Arena untuk menundukkan APOEL Nicosia dari Siprus. Kedua tim menyudahi pertandingan dengan kedudukan sama kuat 1-1. Tuan rumah sejatinya mencetak keunggulan terlebih dahulu via gol Nicolaj Thomsen di menit ke-16, tetapi Oliveira Franco Vinicius membalas untuk APOEL seusai turun istirahat.

Silahkan kunjung Kabar Liga Champions Terkini.