Barcelona Kampiun Liga Champions 2014/2015

Akhirnya dengan meyakinkan Barcelona berhasil sebagai kampiun Liga Champions 2014/15. Di partai puncak, Barcelona menundukkan Juventus dengan skor 3-1 di Olympia Stadion, Berlin, Minggu (7/6) dinihari WIB.
Barcelona Juara Liga Champions 2014/2015
Barcelona Kampiun Liga Champions 2014/2015

Diawali gol cantik yang dilesakkan Ivan Rakitic di menit keemapt, kemudian dua gol lagi dari Luis Suarez dan Neymar yang menjadi penentu kemenangan Barcelona dengan masing-masing mencetak satu gol. Ada pun satu gol Juventus dijebloskan oleh Alvaro Morata.

Titel juara tersebut menjadi gelar kelima yang diraih Barcelona dalam sejarah klub. Hebatnya lagi, La Blaugrana sukses meraih treble setelah sebelumnya memenangi La Liga Spanyol dan Copa Del Rey.

Kesuksesan Barcelona memenangi treble musim ini merupakan sukses kedua dalam sejarah klub Catalan ini. Koleksi lima kali juara Liga Champions Barcelona sama dengan yang diraih Bayern Munchen dan Liverpool.


Susunan Pemain:
BARCELONA - Ter Stegen; Dani Alves, Piqué, Mascherano, Jordi Alba; Sergio Busquets, Rakitic (Mathieu 90), Iniesta (Xavi 78); Luis Suárez (Pedro 90), Neymar, Messi

JUVENTUS - Buffon, Lichtsteiner, Barzagli, Bonucci, Evra (Coman 89), Marchisio, Pirlo, Pogba, Vidal (Pereyra 80), Tevez, Morata (Llorente 86)