Iklan dan Sponsor Liga Champions

Seperti Piala Dunia FIFA , Liga Champions disponsori oleh sejumlah perusahaan multinasional , berbeda dengan sponsor utama tunggal biasanya ditemukan di liga papan atas nasional . Ketika Liga Champions dilahirkan pada tahun 1992 , diputuskan bahwa maksimal delapan perusahaan yang diperbolehkan untuk mensponsori iven ini , dimana masing-masing perusahaan
dialokasikan empat papan iklan di sekeliling lapangan , serta penempatan logopada saat sebelum dan pasca pertandingan saat jumpa pers dan di sejumlah tiket untuk setiap pertandingan . Hal ini , dikombinasikan dengan kesepakatan untuk memastikan sponsor turnamen diberi prioritas pada iklan televisi selama pertandingan , memastikan bahwa masing-masing dari sponsor utama turnamen diberi ekspos yang maksimal.


Terkadang papan iklan merupakan sumber kritik , karena ukuran mereka lebih besar dibandingkan dengan yang ada di liga lain seperti Liga Premier. Ini menimbulkan pertanyaan kenapa ukuranya karena ada beberapa alasan ,seperti di Anfield , Stadion Etihad , Old Trafford dan Stamford Bridge , baris depan tempat duduk tidak dapat digunakan , karena pandangan mereka dari lapangan yang terhalang oleh ukuran papan iklan tersebut,


Sponsor utama turnamen saat ini adalah: Ford, Gazprom, Heineken (di sejumlah negara seperti Perancis , Kazakhstan , Rusia , Slovenia , dan Turki , di mana sponsor alkohol dibatasi . Di Perancis , Portugal , Swiss , dan beberapa bagian dari Spanyol , penimbunan Heineken digantikan oleh " Enjoy responsibly " atau " open your world " hoarding , dan di Kazakhstan serta Rusia , iklan Heineken digantikan oleh " Respect" penimbunan . Kemudian sponsor utama lainnya adalah MasterCard, Sony Computer Entertainment Eropa,        PlayStation, UniCredit dan HTC [ 61 ]

Adidas adalah sponsor tambahan dan sponsor resmi perlengkapan pertandingan seperti bola dan seragam wasit. Kemudian Konami Pro Evolution Soccer juga merupakan sponsor tambahan sebagai sponsor resmi video games liga champion.

Masing-masing klub dapat mengenakan kaus dengan iklan , meskipun bertentangan dengan sponsor mereka dari Liga Champions. Namun , hanya satu sponsor diperbolehkan per jersey selain itu produsen kit ( pengecualian yang dibuat untuk organisasi non - profit , yang dapat fitur di bagian depan kemeja , digabungkan dengan sponsor utama atau di belakang, baik di bawah nomor skuad atau pada daerah collar