Neymar Jr Dan Lionel Messi, Finalis Ballon d’Or 2015

fifa ballon dor 2015
Neymar Jr Dan Lionel Messi, finalis Ballon d’Or 2015

Dua dari trisula blaugrana masuk dalam finalis Ballon d'or 2015, yaitu Lionel Messi dan Neymar Jr. Mereka berdua akan menghadapi Cristiano Ronaldo, yang dijagokan Real Madrid untuk meraih gelar tersebut tahun ini. Malam final pemilihan akan berlangsung 11 Januari mendatang.


Lionel Messi dan Neymar Jr adalah dua dari tiga finalis untuk penghargaan FIFA Ballon d’Or 2015. Pada hari senin (1/11/2015) kemarin, sebagimana dikutip dari FCBarcelona, FIFA mengabarkan tiga nama finalis dari 23 nominator –diantaranya Suárez, Iniesta, Rakitic dan Mascherano.

Di tahun 2015 ini, Messi dan Neymar merupakan dua dari pemain Barcelona yang bersinar di lapangan hijau, dan dikenal dengan trisula maut bersama dengan Luis Suárez. Kolaborasi pemain Argentina dan Brasil tersebut, Barcelona meraih treble untuk kedua kalinya sepanjang sejarah Klub, setelah kemenangan di Liga, Copa del Rey dan juga Liga Champions.

Leo Messi, kandidat untuk kesembilan kalinya


Lionil Messi adalah pengoleksi Ballon d’Or terbanyak sepanjang sejarah persepak bolaan, dengan empat kali menang . Ia berhasil mendapatkan penghargaan ini pada tahun 2009 hingga 2012 dan telah menjadi kandidat selama sembilan kali. Sejak tahun 2007, ketika ia menjadi juara ketiga, bahkan Messi tidak pernah absen dari gala tahunan ini.

Neymar Jr, perdana jadi finalis


Di musim ketiganya di Barcelona, Neymar Jr untuk pertama kalinya menjadi finalis ajang bergengsi pemain terbaik ini. Dan untuk pertama kalinya pula ia berada diantara tiga pemain terbaik dunia menurut FIFA. Selain itu, ia adalah pemain Brasil yang menjadi kandidat penghargaan ini sejak Kaká memenangkanya pada tahun 2007.

Pemain yang bernomor punggung '11' Barça ini menjadi kandidat setelah tahun 2015 yang dilalui dengan sempurna. Hingga saat ini neymar telah bermain 50 kali pertandingan berseragam Barça. Dari 50 laga tersebut -49 sebagai starter- dengan 41 gol dan memberikan 12 assits.

Foto : africanripples.com